Bengawan Solo kembali meluap, rendam ratusan rumah

luapan bengawan solo selama bojonegoro, jatim, mulai merendam ratusan rumah warga pada sejumlah desa dalam kecamatan kota, dander serta trucuk, melalui ketinggian air di papan duga di bojonegoro mencapai 14,95 meter (siaga ii), senin pukul 06.00 wib.

di lingkungan kami puluhan permukiman warga terendam air melalui ketinggian rata-rata kurang lebih 0,5 meter sejak di atas malam, papar ketua rt desa ledokwetan, kecamatan kota, suryanto, senin.

sama serta pada lingkungan kami properti warga yang terendam air banjir jumlahnya cukup banyak, kian ketua rt 7 dan selama desa setempat, moch. amin.

menurut suryanto dan amin, penduduk mulai mengamankan harta bendanya, semisal kendaraan bermotor serta ternak, mulai ayam, kambing serta sapi dan barang berharga yang lain ke atas tanggul.

hal dan sama juga dilaksanakan sejumlah masyarakat dalam beberapa desa pada kecamatan dander, trucuk. mereka mulai mengungsikan ternaknya seperti sapi dan kambing akibat pemukimannya mulai terendam air banjir luapan sungai terpanjang dalam jawa dari sehari kemarin.

Informasi Lainnya:

air masih naik melalui segeralah, ujar suryanto.

sementara itu, kasi operasi unit pelaksana teknis (upt) pengelolaan sumber daya air wilayah bengawan solo selama bojonegoro mucharom memperkirakan ketinggian air bengawan solo dalam bojonegoro baru hendak merangkak naik, malahan mampu mencapai siaga iii melalui ketinggian air pada atas 15 meter.

banjir bengawan solo selama ngawi serta masih selalu naik, bahkan masuk siaga iii dengan ketingian air mencapai 9,25 meter pagi di atas pukul 06,00 wib, gamblang dia.

begitu pula, lanjut dia, ketinggian air di karangnangko, kecamatan ngraho, sekitar 70 kilometer dari kota bojonegoro, dalam waktu bersamaan juga naik mencapai 29,25 meter (siaga i).ketinggian air selama daerah hilir mulai tuban, lamongan, selalu naik masuk siaga ii, tuturnya.