Jokowi: blusukan memang cara saya

gubernur dki jakarta, joko widodo (jokowi), menyatakan ia bekerja sama dengan blusukan menjelajahi wilayah kerja supaya mengetahui kondisi serta pemakaian warga jakarta.

masing-masing sediakan cara, ya langkah saya seperti itu, kata jokowi dalam balaikota dki jakarta, senin, ketika ditanya mengenai pernyataan menteri di negeri gamawan fauzi tentang tugas kepala daerah.

sebelumnya menteri dalam negeri menungkapkan, kepala daerah harus menurun ke lapangan tapi waktunya mesti ditetapkan agar dapat optimal menjalankan semua tugas juga fungsi dijadikan kepala daerah, termasuk mencermati peraturan serta undang-undang.

menurut jokowi, ada turun langsung ke lapangan merupakan langkah dan efektif untuk hapal serta memahami keinginan serta kebutuhan penduduk.

Informasi Lainnya:

hasil observasi langsung pada lapangan, ia mengajarkan, memungkinkan dia mencari strategi penyelesaian masalah yang sesuai dengan kondisi nyata warga.

kalau rapat selalu gimana akan mengetahui soal rakyatnya, papar dia.

ia dan menganggap agenda dia rapat dalam kantor telah begitu berlalu. seminggu alternatif rapat saja tersebut telah mayoritas berdasarkan saya, demikian jokowi.