Menkumham: petugas pemasyarakatan harus berintegritas tinggi

menteri hukum juga hak asasi manusia (menkumham) amir syamsuddin menyatakan petugas pemasyarakatan harus berintegritas tinggi juga senantiasa memelihara sikap profesional juga menjunjung tinggi kualitas moral.

kita lakukan pembaharuan melalui reformasi birokrasi pemasyarakatan agar membentuk profil serta perilaku petugas pemasyarakatan dan berintegritas tinggi, papar amir di upacara memperingati hari bhakti pemasyarakatan ke-49 di jakarta, sabtu.

amir menyatakan tantangan pada masa depan hendak kian kompleks juga beragam. tingginya tingkat hunian pada properti tahanan serta lembaga pemasyarakatan mau amat berpengaruh selama layanan pemasyarakatan.

kondisi rutan juga lapas semisal itu, lanjutnya, adalah faktor pendorong penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan pemasyarakatan. padahal, pemerintah memutuskan lingkungan pemasyarakatan adalah yang bersih daripada tindakan seperti itu.

Informasi Lainnya:

karena itu tantangan mesti disikapi secara bersegeralah juga bijak selama merumuskan penyelesaiannya, ujarnya.

selain berintegritas tinggi dan menjunjung mutu moral semisal jujur, setia juga komitmen, amir serta menyampaikan petugas pemasyarakatan haruslah produktif serta bertanggung jawab.

petugas pemasyarakatan serta harus memiliki kemampuan selama menyerahkan pelayanan prima pada pelaksanaan fungsi serta wewenang untuk abdi negara maupun abdi penduduk.

dalam upacara peringatan dan bertema mengembangkan pemasyarakatan bersih dan menerima tersebut, amir juga menyerahkan penghargaan terhadap 59 upt pemasyarakatan yang telah mengoptimalkan layanan pemasyarakatan berbasis teknologi info.

penghargaan juga diberikan pada 93 petugas pemasyarakatan yang berprestasi di upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (p4gn).

penghargaan lain juga diberikan terhadap dr. nurlan silitonga atas dedikasi, semangat dan pengabdian mengantarkan website penanggulangan hiv/aids pada lapas/rutan paling pas dalam asia serta diakui oleh pbb.