Area pengungsian disiapkan untuk warga sekitar Gunung Dieng

badan nasional penanggulangan bencana (bnpb) menyampaikan bahwa instansi terkait telah mempersiapkan website pengungsian untuk warga dan kembali di kurang lebih gunung dieng.

tempat pengungsian dipersiapkan kalau aktivitas gunung terus mengalami peningkatan serta masyarakat sekitar dirasa mesti diungsikan dari info tinggalnya, tutur kepala pusat data info juga humas bnpb sutopo purwo nugroho di jakarta, minggu.

sutopo menunjukan, salah Salah satu lokasi penampungan yang disiapkan merupakan gedung serba guna desa batur yang berjarak 2,5 kilometer dibandingkan pemukiman masyarakat dan 50 meter dibandingkan posko gunung dieng.

lantai atas telah berkarpet dan komplit tiga mck juga enam tandon air, listrik 1.300 watt serta dapat menampung sekitar 700 orang, ujarnya.

Lainnya: Jam Tangan Murah - Jual Jam Tangan Online - Jual Jam Tangan Murah

selain tersebut, sutopo serta menungkapkan, sampai saat ini telah tercatat dua kali gempa vulkanik pada gunung dieng.

berdasarkan laporan petugas di lapangan dan dikenal kiranya asap putih tampak membumbung ke atas dari kawah timbang, katanya.

sementara itu, menteri koordinator jenis kesejahteraan rakyat agung laksono selalu mengikuti perkembangan status gunung api dieng dan memasuki level siaga (iii) dibandingkan level waspada (ii).

saya meminta pusat vulkanologi juga mitigasi bencana geologi serta bnpb untuk selalu melaporkan segala perkembangannya.