Warga turun ke sungai karena jembatan roboh

warga terserah selama lima desa, kecamatan cibalong, kabupaten garut, jawa barat, terpaksa berkurang ke sungai ciogong sebab jembatan sebagai akses jalan utama masyarakat menuju kota kecamatan roboh.

jembatan ambruk kejadiannya sabtu (11/5) tengah malam, sekarang jembatan sama sekali tidak dapat digunakan, sehingga warga mesti menurun untuk menyeberang sungai, papar camat cibalong, eli suhaeli, melalui telepon seluler, senin.

ia menyatakan, penghubung dengan lama sekitar 26 meter serta lebar 4 meter merupakan akses utama jalan bagi masyarakat serta sering dilintasi mobil roda empat atau dua.

menurut dia, penyebab ambruknya jembatan karena penentu usia penghubung yang telah tua serta unsur-unsur bangunan dari baja juga kayu ada sudah rapuh.

Informasi Lainnya:

beruntung jembatan ambruk itu, papar eli, terjadi tengah malam ketika tidak ada aktivitas warga, makanya tidak mengakibatkan korban jiwa.

jembatan itu adalah jalan menyeberangi sungai bagi warga desa mekarwangi, maroko, simpang, sagara, serta najaten supaya menggarap semua aktivitas seperti ke pasar ataupun sekolah selama kawasan kota kecamatan.

sementara waktu, tutur eli, warga baru mampu menurun ke sungai karena arus air sedang surut sehingga gampang menyeberang supaya menuju kawasan kota kecamatan melalui jarak tempuh singkat.

namun saat arus sungai deras serta meluap, berdasarkan eli, warga tak ingin berani juga terpaksa memutar arah melewati perkebunan dengan jarak tempuh sekitar 10 sampai 15 km.