Banjir bandang landa Kabupaten OKU Selatan

banjir bandang menghantam enam desa di wilayah kabupaten ogan komering ulu selatan, provinsi sumatera selatan, sabtu malam (27/4) merendam permukiman warga dan merusak ratusan hektare areal persawahan serta kebun kopi dalam daerah tersebut.

pantauan selama lokasi kejadian, minggu, banjir bandang menerjang permukiman di empat wilayah kecamatan tersebut akibatkan oleh intensitas curah hujan tinggi yang terjadi menjelang sedang malam sampai minggu jam 03.00 wib.

sejumlah desa dan permukiman penduduk terkena banjir bandang itu antara lain desa sukabanjar, kuripan, tanjung raya, sukabanjar juga desa air upik di kecamatan banding agung, ranau.

banjir bandang yang datang secara tiba-tiba itu telah merendam properti permukiman masyarakat di sejumlah desa itu dengan ketinggian air mencapai lima meter sampai enam meter, juga akses jalan melintasi desa tersebut merupakan rusak.

Informasi Lainnya:

salah Satu warga, heri (24) dan rumahnya nyaris roboh diterjang banjir menyebutkan di saat kejadian, air sungai dengan tiba-tiba masuk ke di properti serta keluarganya berusaha menyelamatkan diri dan menumpang ke rumah keluarga.

sementara, camat tiga dihaji fahrudin pada dampingi kades kuripan sahropi mengajarkan kiranya ketika banjir terjadi seluruh masyarakat panik saling berusaha menyelamatkan diri serta harta benda mereka, karena kondisi air sudah masuk ke pada properti tiap-tiap.

mengenai kasus kerugian akibat banjir bandang tersebut, pihaknya belum bisa meyakinkan, namun yang pasti ratusan properti dihuni 200 lebih kepala keluarga terendam banjir, 50 hektare areal perkebunan kopi adalah rusak.

kapolsek buay sandang aji, iptu a musrin sh dan terjun ke tujuan banjir menjelaskan bahwa banjir bandang itu hanya menimbulkan kerugian materi dan tidak banyak korban jiwa.

sekarang ini aparat setempat masih mendata berapa angka korban yang rumahnya terendam banjir, tergolong angka kerugian, ujarnya.

sementara, sampai saat ini belum ada bantuan dan mengalir supaya para korban warga pada enam desa tersebut.