Korban gempa China 156 jiwa

gempa 6,6 skala richter selama provinsi sichuan, china pihak paling baratdaya, tercatat mendorong 156 nyawa hilang serta kurang lebih lima ribu pihak lagi cedera.

kantor berita reuters mencatat kekuatan gempa itu mendekati kejadian tahun 2008 dan merenggut 70 ribu jiwa.

gempa bumi terjadi dalam sabtu pukul 08.02 masa setempat dalam desa lushan, tidak jauh kota ya`an, dengan pusat gempa selama kedalaman 12km dalam perut bumi, papar lembaga survei geologi amerika serikat.

getaran gempa bisa dirasakan dengan warga di beberapa provinsi tetangga tergolong ibu kota provinsi tersebut, chengdu, dan membuat masyarakat melarikan diri ke luar gedung.

Informasi Lainnya:

media pemerintah melaporkan 156 pihak sudah dipastikan meninggal juga 5.500 lagi cedera.

presiden xi jinping dan perdana menteri li keqiang menungkapkan semua upaya penyelamatan ditujukan agar menurunkan kasus kematian.

setibanya selama web kejadian melalui menumpang helikopter, li memimpin upaya penyelamatan daripada alun-alun longmen, pusat kota lushan, lapor xinhua.

li membayar untuk regu penyelamat menjalankan jalan menuju baoxing, salah Salah satu daerah dan paling parah terkena gempa, dan para penyelamat bertindak amat cepat dalam usahanya, kata kantor berita xinhua melalui mengutip li.