Laptop wartawan Kominfo dicuri di masjid KPU

sebuah laptop milik wartawan media online daripada kementerian komunikasi dan informatika hilang di masjid dan berada pada lingkungan kantor komisi pemilihan publik (kpu) sekitar jam 13.30 wib.

saat aku shalat zuhur, laptop saya hilang pada di mesjid, kata maspardi selama kantor kpu, jakarta, senin.

maspardi menyebutkan, saat shalat di mesjid nuruttaqwa, dirinya meletakkan tas dan berisi perangkat kerja selama bagian belakang.

saya shalat di pihak depan. tas aku letakkan selama dekat tiang bagian belakang. terlalu aku tuntas shalat dan mengikuti tas, kok terasa ringan. saya periksa juga ternyata laptop aku sudah gak ada lagi selama dalam tas, papar maspardi.

Informasi Lainnya:

atas kejadian itu, dirinya langsung melapor ke petugas yang ada disamping mesjid. namun tidak direspon sama pilihan, katanya.

maspardi menungkapkan, atas kejadian itu, dirinya tidak bisa berusaha. aku dan sudah lapor ke kantor, tutur maspardi.

menganggapi keuntungan tersebut, kepala keamanan di kpu, solihin menyampaikan, dirinya sudah memerintahkan pada petugas keamanan untuk mengawasi gerak-gerik dan mencurigakan terkait kehilangan laptop itu.

memang sudah dipantau akan adanya gerak-gerik yang mencurigakan. kita pantau dalam seluruh website yang ada pada lingkungan kpu. tapi, ya, skill kita cuma sebatas memantau, tutur solihin.

bahkan, supaya mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa, dirinya memberi usul untuk segera diterbitkan cctv. selama ini sudah tak banyak cctv pada mesjid. tapi kita usulkan supaya dibuat selama web yang lain. seluruh tergantung anggaran, kata solihin.

berdasarkan pengakuan pertugas kpu yang lain, endang, sudah beberapa kali terjadi kehilangan produk-produk berupa laptop, hp serta lain sebagainya pada mesjid nuruttaqwa.

bahkan, sebulan 2012, malah orang kpu sendiri yang kehilangan, tutur endang.