Istri pembom Maraton Boston terguncang

istri tersangka mati bom maraton boston kooperatif dengan pihak berwajib juga terguncang berat sebab suami juga adik iparnya menjadi tersangka dalam ledakan maut senin pekan kemarin itu.

dia menangis selalu, tutur jaksa amato deluca mengeanai katherine russell (24), yang dilahir dalam amerika serta masuk islam juga menikah dengan tamerlan tsarnaev juni 2010. dia tak dapat beranjak kemanapun. dia tak mampu berusaha.

tamerlan tsarnaev (26) terbunuh selama baku tembak dengan polisi, sedangkan adiknya dzhokhar tsarnaev (19), terbaring luka dalam sebuah rumah sakit dalam boston serta tengah menghadapi tuduhan menggunakan senjata pemusnah massal di bom kembar yang menewaskan tiga pihak serta melukai 264 pihak gampat ditempuh garis finish lomba maraton boston 15 april kemarin.

sejauh ini dua bersaudara beretnis chechen ini merupakan tersangka pemboman itu.

Informasi Lainnya:

orang-orang dan diwawancarai reuters menggambarkan tamerlan tsarnaev sebagai orang yang percaya diri namun marah, tidak begitu mampu menciptakan cita-citanya perihal mimpi amerika, sebaliknya berpaling ke aturan islam radikal dan diadopsi kaum pejuang di tanah airnya.

sementara itu kondisi kesehatan dzhokhar tsarnaev mulai membaik selasa waktu as ini sesudah pulih dari cedera akibat baku tembak.

dia dirawat pada beth israel deaconess medical center pada mana dalam sini dia mendengarkan dakwaan menggarap dua kejahatan yang jika terbukti bersalah bakal dihukum mati.

sejak pulih sehinga sudah lumayan dapat berkomunikasi dengan menganggukkan terhadap dan menulis, dzhokhar mengaku pada pihak berwajib bahwa dia dan kakaknya bertindak sendirian, belajar membuat bom dari internet juga dimotivasi dengan keinginan membela islam akibat perang as dalam irak dan afghanistan, lapor nbc news.

pengacara katherine russell mengadakan jumpa pers supaya membantah kaitan dia melalui pemboman tersebut, dengan berkilah dia sibuk mengasuh putri perempuannya dan berumur 2,5 tahun serta bekerja sebagai perawat di masa-masa sebelum ledakan bom terjadi.

dia membantu apa pun yang dia bisa supaya penyelidikan ini, kara deluca pada luar kantor pengacarnya di providence, rhode island. berita keterlibatan suami juga adik iparnya saja sudah amat mengguncang dia .

deluca menolak menuturkan apa yang dibicarakan dan ditanyakan penegak hukum kepada russell.

terbukti alternatif dia tidak kenal apa-apa, kata dia semisal dikutip reuters.

para jaksa as secara resmi sudah mengajukan dakwaan kepada pelaku hidup bahwa dia telah membeli senjata pemusnah massal serta menghancurkan properti umum berakibat kematian.

dzhokhar yang adalah warga naturalisasi as pulih dari cedera dan diakibatkan dengan setidaknya Salah satu kontak senjata dengan polisi. dia ditangkap jumat malam menyusul perburuan besar-besaran dan memesan kota boston ditutup.

polisi menyampaikan kedua bersaudara juga telah membunuh asli polisi kamis malam sebelumnya selain mendorong asli polisi lagi luka parah.