Kongres HMI diintervensi

kongres himpunan mahasiswa islam xxviii dan bertujuan memilih ketua publik kurun waktu 2013-2015 sudah diintervensi, kata sekretaris steering committe miftahun najah.

miftahun menjelaskan campur tangan alumni merangkap elit politik ini mencari kericuhan sebab berusaha memindahkan tempat kongres dan tak dikoordinasikan melalui pantia sebelumnya.

ada alumni yang berusaha membeli kongres ini diperpanjang sampai dua bulan supaya kandidatnya menang, papar miftahun.

dia memaparkan banyak persoalan teknis pada pemindahan tujuan kongres ini karena hmi awalnya tidak bisa mencari gedung graha insan cita mengingat biayanya mencapai rp400 juta.

Informasi Lainnya:

padahal graha insan cita tersebut milik hmi, kok kami tidak dapat menggunakan, katanya.

dia juga menjelaskan presidium sidang sempat diganti, padahal tersebut menyalahi mekanisme persidangan.

dia menduga ada kontestasi politik berupa calon ketua umum dan dijagokan alumni dan elit politik itu diperkirakan tak ingin menang.

jadi, banyak pihak yang minta ditunda karena pilihan banyak yang menolak hasil kongres. ini berarti ada mainan politik, katanya.

kongres tersebut berjalan selama Salah satu bulan, mulai pembukaan selama hotel borobudur selama 15 maret 2013, kemudian dilanjutkan selama asrama haji-pondok gede, graha insan cita-depok dan berakhir di gor ragunan-jakarta selatan di 15 april 2013.

akhirnya, muhammad arif rasyid hasan dari cabang makassar terpilih merupakan ketua publik pb hmi jangka waktu 2013-2015 menggantikan noer fajrieansyah pada jangka waktu 2010-2012.

arif rosyid berhasil menyisihkan 24 kandidat lainnya juga meraih 328 suara mengalahkan lawan terberatnya noer fajrieansyah dan hanya membeli 62 suara.