Menkumham: petugas pemasyarakatan harus berintegritas tinggi

menteri hukum juga hak asasi manusia (menkumham) amir syamsuddin menyatakan petugas pemasyarakatan harus berintegritas tinggi dan senantiasa menjaga sikap profesional juga menjunjung tinggi kualitas moral.

kita lakukan pembaharuan melalui reformasi birokrasi pemasyarakatan agar membentuk profil serta perilaku petugas pemasyarakatan yang berintegritas tinggi, tutur amir selama upacara memperingati hari bhakti pemasyarakatan ke-49 selama jakarta, sabtu.

amir mengatakan tantangan selama waktu depan ingin tambah kompleks juga beragam. tingginya tingkat hunian di rumah tahanan serta lembaga pemasyarakatan akan amat berpengaruh dalam layanan pemasyarakatan.

kondisi rutan juga lapas semisal tersebut, lanjutnya, menjadi faktor pendorong penyalahgunaan narkoba pada lingkungan pemasyarakatan. padahal, pemerintah menetapkan lingkungan pemasyarakatan adalah yang bersih daripada aksi semisal tersebut.

Informasi Lainnya:

karena tersebut tantangan mesti disikapi dengan bersegeralah juga bijak dalam merumuskan penyelesaiannya, katanya.

selain berintegritas tinggi serta menjunjung mutu moral seperti jujur, setia serta komitmen, amir serta menyatakan petugas pemasyarakatan haruslah produktif juga bertanggung jawab.

petugas pemasyarakatan dan harus mempunyai skill pada memberikan pelayanan prima pada pelaksanaan fungsi dan wewenang dijadikan abdi negara maupun abdi warga.

dalam upacara peringatan dan bertajuk membangun pemasyarakatan bersih serta melayani itu, amir dan memberikan penghargaan terhadap 59 upt pemasyarakatan dan sudah mengoptimalkan layanan pemasyarakatan berbasis teknologi info.

penghargaan dan diberikan terhadap 93 petugas pemasyarakatan yang berprestasi selama upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan juga peredaran gelap narkoba (p4gn).

penghargaan lain juga diberikan pada dr. nurlan silitonga atas dedikasi, semangat dan pengabdian mengantarkan website penanggulangan hiv/aids dalam lapas/rutan paling pas di asia juga diakui dengan pbb.