Demokrat gunakan media sosial dukung kampanye

ketua dpp partai demokrat sutan bhatoegana mengatakan partainya hendak membeli media sosial supaya mendukung kampanye dan tak terjangkau melalui media tradisional.

media sosial itu tidak utama, sebab kader turun ke bawah adalah cara utama kami yakni melalui berdialog juga baliho, katanya.

dia menyatakan media sosial itu untuk membantu penduduk yang tidak ikut kampanye tradisional partai itu, sehingga konstituen mampu menikmati di twitter dan facebook.

menurut dia suara selama akar rumput demokrat tidak memiliki facebook dan twitter karena mengandalkan kampanye tatap muka dan baliho.

Informasi Lainnya:

media sosial itu ada manfaatnya namun tidak signifikan. penduduk dalam `grassroot` (akar rumput) menyaksikan daripada kampanye, baliho, media televisi juga bertanya dari teman, ujarnya.

sutan menegaskan media sosial itu tak ternafikan untuk digunakan karena prinsipnya seluruh media sifatnya menjadi menyebarkan info kampanye partai.

untuk itu, berdasarkan dia, partai demokrat sudah menyiapkan tim supaya media sosial itu.

jumlah pengguna internet di indonesia berdasarkan markplus insight per akhir tahun lalu mencapai 61,08 juta orang naik kurang lebih 10 persen dibandingkan tahun 2011. sedangkan pada amerika pengguna internetnya mencapai 245 juta, menempati posisi kedua sesudah china.