Pasca bom Boston, kedutaan besar dijaga ketat

imbas dari bom di sela marathon boston, amerika serikat, beberapa hari lalu, serta terjadi selama indonesia. penjagaan polisi atas kedutaan besar serta premis negara-negara sahabat diperkuat.

begitu ada kejadian lalu, kita secara proaktif segera mengamankan tempat-tempat itu. tanpa diminta, kita sudah berkewajiban menjaga negara-negara dan potensial semisal tersebut, papar kepala divisi humas kepolisian indonesia, inspektur jenderal polisi suhardi alius, pada jakarta, rabu.

menurut alius, pihaknya melipatgandakan pengamanan pada kantor kedutaan besar serta konsulat jenderal pilihan negara yang kemungkinan memperoleh ancaman penampilan terorisme. tak dia nyatakan perwakilan negara-negara yang kemungkinan memperoleh ancaman penampilan terorisme itu.

untuk mengantisipasi. kami diminta ataupun tidak diminta, tersebut jadi kewajiban kami supaya melindungi semuanya, katanya.

Informasi Lainnya:

kesigapan polisi ini amat berbeda dengan dan terjadi pilihan pekan lalu dalam lp cebongan, yogyakarta. ketika itu polisi tidak langsung menanggapi permintaan pengamanan daripada lp cebongan, diy, yang dititipi empat gembong preman oleh kepolisian daerah diy.

pihak lp cebongan tahu keempat gembong preman itu telah sangat meresahkan penduduk, terakhir mengeroyok hingga tewas personel tni ad setempat, sersan kepala heru santoso.

kepolisian daerah diy berkilah, penitipan keempat gembong preman tersebut dikarenakan sel-sel tahanan mereka sedang direnovasi.