Jokowi ajak siswa hindari tawuran

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) mengajak para siswa sekolah menengah atas (sma) serta sederajat selama ibukota agar tidak menggarap tawuran.

hal itu diutarakan dengan langsung dengan jokowi ketika merupakan pembicara dalam diskusi dengan tema penanggulangan perkelahian pelajar bersama para pelajar dan diadakan pada smk negeri 27, jakarta pusat, rabu.

saya hendak alternatif menumbuhkan rasa persaudaraan antara semua siswa. kita ini Satu kota, Satu bangsa juga Satu negara, tidak bisa saling bermusuhan, apalagi hingga tawuran, tutur jokowi selama smkn 27, jakarta pusat.

menurut jokowi, rasa persaudaraan mesti ditumbuhkan dalam dalam diri semua siswa, oleh karenanya persentasi tawuran antar pelajar tidak terus-menerus terjadi selama ibukota.

jokowi serta mengusulkan untuk kegiatan diskusi serupa rutin digelar selama sekolah-sekolah, sehingga bisa terus mendampingi kaum siswa supaya tak mengerjakan tawuran.

Informasi Lainnya:

kita mesti mempunyai wadah bagi kaum siswa untuk bisa mengatakan semua aspirasinya, melalui acara dialog ini salah satunya. daripada sini, sepenuhnya kita dengarkan serta kita tampung. acara-acara dialog semisal ini sebaiknya lebih sering diadakan, ujar jokowi.

sementara tersebut, mengenai ujian nasional (un) tingkat sma dan sederajat dan sebentar dulu ingin berlangsung, yakni 15 hingga 18 april, jokowi menuturkan tidak memasang target khusus bagi kelulusan kaum siswa.

untuk un, aku tidak memberi target apa-apa, dan paling penting diselenggarakan dengan para siswa dengan jujur. berapa pun hasilnya, saya tidak sudah memberi taget, yang bermanfaat siswa diberi semangat perihal kejujuran, ungkap jokowi.

selain jokowi, pada acara itu turut hadir pula kepala dinas pendidikan dki jakarta taufik yudi mulyanto, wali kota jakarta pusat saefullah dan kepala smk negeri 27 sudiyono.