Membeli seks komersial tindakan kriminal

direktur eksekutif perkumpulan keluarga berencana indonesia pusat inang winarso menyampaikan mencari layanan seks merupakan aksi kriminalinasi perempuan oleh karenanya mesti dicegah.

pencegahan ini mesti dilakukan terlebih karena di dua tahun terakhir persentasi hiv/aids meningkat tajam, terlebih dalam ibu rumah tangga dan bayi tertular dan mencapai 70 persen dari total pengidap hiv/aids, tutur inang pada kupang, sabtu.

data kementerian kesehatan menunjukkan 3.892 angka masih hiv dan 1.673 jumlah baru aids terjadi selama indonesia di kuartal kedua 2012.

faktor risiko tertinggi terjadi pada hubungan seks tidak tidak berbahaya pada heteroseksual sebesar 50 persen dan kebanyakan dialami mereka dan berusia 25-47 tahun (72 persen).

Informasi Lainnya:

demikian pula transmisi aids yang timbulkan hubungan heteroseksual tak aman mencapai 84 persen dan kebanyakan dialami mereka dan berusia 30-39 tahun (72 persen).

hiv serta aids tetap adalah persoalan publik yang mesti memperoleh perhatian serius dari semua bagian, tutur inang.

menurut dia, kunci mencegah penularan hiv dan aids merupakan menjadi pasangan setia serta mencari kondom di berhubungan seks berisiko.