Korea Selatan beli 36 helikopter serang AH-64 Apache

korea selatan mengaku pembelian 36 unit helikopter serang boeing ah-64e apache guardian senilai 1,5 miliar dolar amerika serikat. pembelian itu terjadi ketika ketegangan semakin meningkat dalam semenanjung korea.

badan website pengadaan alat pertahanan (dapa) korea selatan, mengatakan, ke-36 ah-64e apache guardian tersebut akan tersedia hadir di 2016. jika komplit berbagai, korea selatan bisa memesan tiga skuadron kaveleri udara terdiri helikopter serang ini.

apache adalah helikopter serang yang mampu menghancurkan tank utama serta mobil lapis baja lain, selain memberi payung udara pada operasi pasukan infantri serta misi militer lain. dia mempunyai empat cantelan (pods) kepada roket agm-114 hellfire dan roket udara-darat hydra-70.

dengan adanya ah-64e apache guardian itu, korea selatan kian percaya diri menghadapi provokasi korea utara.

Informasi Lainnya:

keputusan mencari 36 ah-64e apache guardian tersebut terbuat saat semenanjung korea tetap berada selama keadaan ketegangan militer yang tinggi melalui korea utara dan mengancam perang thermo-nuklir karena marah selama sanksi-sanksi pbb dan baru juga latihan militer gabungan amerika serikat-korea selatan, foal eagle 2013.

badan tersebut menolak merinci harga juga hanya menyatakan perjanjian itu tergolong alih teknologi tetapi kantor berita yonhap mengatakan proyek itu akan menyebabkan biaya 1,8 triliun won ataupun 1,5 miliar dolar amerika serikat.

korea selatan ingin adalah negara keempat mencari helikopter bermesin dua tersebut setelah amerika serikat, taiwan dan arab saudi, tutur yonhap.

helikopter tersebut mau menggantikan Satu armada helikopter ah-1 cobra dan telah beroperasi dalam puluhan tahun selama korea selatan, kata kaum pejabat dapa.