Wamendikbud: UN di Kaltim tak ada masalah lagi

wakil menteri studi serta kebudayaan musliar kasim menyampaikan tak ada dulu masalah dan berarti selama penyelenggaraan ujian nasional pada kalimantan timur.

ujian nasional untuk tingkat smp digelar serentak mulai senin (22/4). tak banyak masalah selama pengiriman soal daripada jakarta serta pendistribusiannya ke daerah-daerah.

sabtu sore seluruh sudah diterima. hari minggu sudah hingga ke kantor dinas studi setempat, juga senin dinihari telah diambil kepala-kepala sekolah, detail wamen musliar kasim pada balikpapan, senin.

pihaknya serta telah menggarap antisipasi melalui meminta percetakan-percetakan dan memperoleh order mencetak soal mempercepat proses percetakan .

Informasi Lainnya:

kami juga telah mengerjakan evaluasi terhadap pelaksanaan un secara menyeluruh mulai daripada tahapan persiapan hingga pelaksanaan, termasuk keterlambatan soal, tutur wamen.

untuk balikpapan, soal-soal ujian diterima terakhir jam 17.00 wita sabtu (20/4). soal-soal tersebut diangkut melalui pesawat lion air serta sriwijaya air sebanyak 772 paket.

seluruhnya banyak 3.342 paket, yang masuk terakhir tersebut 772 paket. sebelumnya jam 15.00 wita masuk 1.345 paket, papar ketua panitia ujian nasional balikpapan wahyudi.

menurut wahyudi, panitia serta telah berkoordinasi dengan bagian kepolisian supaya pengamanan paket-paket soal tersebut. jadi telah tak banyak masalah dulu, tegasnya,

dia menambahkan, agar pelaksanaan ujian nasional di kalimantan timur diikuti kurang lebih 8 ribu siswa dari 400 smp juga madrasah tsanawiyah dalam semua penjuru kalimantan timur.

sebelumnya, sampai menjelang pelaksanaan un untuk sma selama senin (15/4) 2012, sederat sulit paket soal belum hingga dalam kalimantan timur. bahkan di kota balikpapan hingga kamis (18/4), baru banyak 9 sekolah yang belum melayani paket soal tersebut.

menteri studi juga kebudayaan muhammad nuh sempat menginstruksikan untuk memperbanyak soal melalui difotokopi bagi sekolah yang belum melayani paket soal tersebut supaya ujian tetap mampu dilaksanakan serentak selama kamis itu.

namun itulah, masih jumat (19/4) kalimantan timur bisa memulai un serentak terhadap siswa sma juga madrasah aliyah dengan mata ujian matematika, sesudah semua kebutuhan soal tercukupi, baik melalui menggunakan soal terpercaya maupun dengan fotokopi.