Mensos resmikan rumah layak huni di Payakumbuh

menteri sosial salim segaf al-jufri meresmikan 250 unit rumah baik huni selama rangka website bedah kampung dalam kota payakumbuh, provinsi sumatera barat, minggu.

mensos menyatakan, pelaksanaan website ini sangat menitikberatkan kesetiakawanan sosial dalam pada warga, sesuai melalui semangat kegotongroyongan juga kearifan lokal setiap daerah.

semangat kegotongroyongan dan mampu menciptakan kesetiakawanan sosial, makanya konflik-konflik pada sedang warga bisa hilang, ujarnya.

walikota payakumbuh riza pahlevi menungkapkan kiranya bantuan dari kementerian sosial supaya proyek tersebut hanya bersifat stimulan saja.

Informasi Lainnya:

oleh karena itu, warga diinginkan bisa termotivasi serta bisa membangun diri guna meraih kesejahteraan.

tanda-tanda terwujudnya kesejahteraan dapat terlihat dengan web bedah kampung, kasus anggaran yang diturunkan sekitar rp2,5 miliar juga diperuntukkan di perbaikan 250 rumah. namun, setelah selesainya pembangunan dan perbaikan, taksiran total anggaran terserap malahan mencapai rp5 miliar, papar riza.

menurut dia, meski masih dua nagari dan bisa diselenggarakan web bedah kampung ini, namun ke depan tetap akan diusulkan untuk delapan nagari lain selama kota payakumbuh.

pada kesempatan tersebut, mensos juga menyerahkan langung kunci rumah kepada para perwakilan penduduk yang telah dibedah rumahnya.