Wamendikbud pantau ujian nasional di Kutai Kartanegara

wakil menteri studi serta kebudayaan bidang pendidikan musliar kasim mengunjungi kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur, minggu, guna memantau dengan segera proses berjalannya ujian nasional (un).

kedatangan wamen ke kabupaten kutai kartanegara (kukar) untuk melihat segera kesiapan pelaksanaan un smp juga sederajat di senin (22/4) dan pelaksanaan un sma dan sederajat yang masih berlangsung.

sebelumnya diberitakan bahwa un sma mengalami keterlambatan daripada jadwal dan sudah ditentukan karena mengalami kendala di pendistribusian soal tergolong agar kukar.

wamendikbud disambut dengan sekretaris kabupeten kukar edi damansyah, kepala dinas studi kabupaten kukar h hermawan dan kepala humas serta protokol kabupaten kukar dafip haryanto, pada posko un kukar, jalan aji mas nandai, tenggarong.

Informasi Lainnya:

musliar kasim menyampaikan pihak kementerian pendidikan juga kebudayaan telah memberikan semuanya pada aparat keamanan mengenai masalah penyelenggaraan un yang mengalami keterlambatan serta sudah dilaksanakannya penyelidikan lebih lanjut, serta bagian kementerian dan sudah mengirim pejabat esselon ii ke sebelas provinsi yang mengalami waktu pergeseran selama menyelesaikan un untuk meyakinkan un berjalan melalui menarik.

ia menambahkan persoalan dan sedang dialami ketika ini banyak pilihan penggandaan soal serta lembar Jalan keluar komputer (ljk) yang difotokopi sendiri dengan bagian provinsi.

hal tersebut, katanya, tak usah dikhawatirkan karena dalam penggandaan itu dijaga ketat oleh pihak keamanan, petugasnya dan diperiksa oleh keamanan serta kehadiran dokumentasi.

mengenai memotokopi sendiri soal, tersebut diselenggarakan melalui pengamanan dari aparat, agar tidak ada penyalahgunaan soal un. untuk pemindahan langkah awal yang dalam isi di lembaran langkah awal fotokopi ke lembar solusi komputer (ljk) dipercayakan terhadap perguruan tinggi yang dilaksanakan pengawasan ketat supaya solusi yang dipindahkan tersebut sama melalui aslinya, katanya.

untuk itu, ia mengimbau para siswa dan mengikuti un agar jangan terkecoh melalui kunci Jalan keluar dan mungkin beredar selama kelompok masyarakat siswa, sebab soal tidak bisa saja bocor kepihak lain.

ia menambahkan mengenai keterlambatan un dan terjadi supaya mampu diambil hikmahnya.

mudah-mudahan yang terlambat tersebut mampu dimanfaatkan dengan para siswa dan mengikuti un untuk tinggal menyiapkan diri dengan masa yang diberikan itu. mari kita beri semangat supaya mental mereka mampu menghadapi un melalui menarik yang adalah masa depan mereka, ujarnya.